Senin, 08 September 2014

Berbagi Tips Berwirausaha Peluang Usaha Jual Sambel Roa Khas Manado

Dalam artikel perdana dalam blog ini kami mencoba untuk mengangkat sebuah tema dalam berbagi tips berwirausaha bagi pemula tentang sebuah peluang usaha penjualan sambal atau sambel. Mungkin banyak yang bertanya tanya kenapa mesti sambel itu khan gampang dibuatnya cukup ke pasar beli kebutuhan sambel seperti cabai, tomat, terasi dan bumbu bumbu lain yang dibutuhkan. Tidak perlu repot repot beli sambel yang sudah jadi toh lebih enak sambel yang dibuat sendiri lebih fresh. Wait tunggu dulu sambel atau sambal yang di perjual belikan tentu saja bukan sambal sembarang tetapi sambal ciri khas sebuah daerah. Nah sekarang bisa batu kami sambel sambel yang hanya terdapat di daerah tertentu. Sebut saja sambal bu rudy dari surabaya pernah mendengar jenis sambal ini. memang sambal bu rudy seprti hal nya sambal biasa menggunakan bahan bahan standar membaut sambal, yang beda cuma racikannya saja. Ditangan owner restauran bu rudy sambel yang mereka ajajakan di restauran mereka memiliki rasa dan ciri tentu saja berbeda dengan sambel alin. Kenapa juga banyak orang berbodndong bondong untuk membeli sambel bu rudy. Nah sekarang ada lagi sambal roa. Wah ternyata banyak jenis sambal yah, sambal roa khas manado sambal ini memang hanya dapt ditemui di daerah manado karena bahan baku sambal roa ini memang berbeda dengan sambal yang ada di daerah lain.

Sambel roa menggunakan bahan baku jenis ikan roa yang hanya ditemukan di daerah indonesia timur. Dari jenis ikan roa ini diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah sambal roa khas manado. jenis sambal roa ini merupakan oleh oleh atau buah tangan para pelancong yang mengunjungi kota manado. Nah terus bagaiaman dengan peluang usaha yang dapat di jalankan. Apa perlu kita pergi ke manado dan memborong semua sambal roa. Nah disinilah peluang usaha bagi kita sebagai calon pengusaha. Cukup kita cari distributor sambal roa untuk dapat di ajak kerjasama.

Nah kita tinggal mengatur bagaiman sistem penjualan, menggunakan media apa sebagai sarana marketing menjual sambel roa ini. Wah bakalan panajang neh kayaknya akan kami bahas nanti yah seputar tips berwirausaha untuk pemula. apalagi tips ini dibarengi dengan peluang usaha menjual sambel roa khas manado.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar